Translate

Minggu, 01 Juli 2012

Kebahagian Jordi Alba Dalam Euro2012

noz community | 22.54 | | Best Blogger Tips
Nama Jordi Alba kembali mencuat di penghujung akhir gelaran Euro 2012. Lantaran pemain berusia 23 tahun ini berhasil menyumbang satu gol saat Spanyol mengandaskan Italia 4-0 di partai final, Senin (2/7) dini hari WIB.
Apalagi gol ini merupakan yang pertama bagi Alba semenjak dipanggil ke tim senior Spanyol pada 30 September 2011. Tak hanya itu, selama babak penyisihan grup, aksi pemain yang bernama lengkap Jordi Alba Ramos ini memang mengundang decak kagum. Beroperasi di sisi kiri pertahanan, Alba tak gugup berduel dengan pemain-pemain terbaik Eropa. Bahkan dengan kecepatan, dribble, dan umpan akuratnya, mantan pemain Valencia ini sukses
memberikan assist bagi Xabi Alonso ketika mengalahkan Prancis 2-0 di perempat final.

Menciptakan gol perdana yang dicetak di partai final, assist yang membantu tim lolos ke fase berikutnya, dan menjadi juara di turnamen internasional pertamanya tentu membuat Jordi Alba tak bakal melupakan kenangan manis Euro 2012.
Ditambah lagi La Roja berhasil mengukir prestasi sebagai tim nasional pertama dalam sejarah yang berhasil mempertahankan gelar juara Eropa.
"Rekan-rekan di timnas Spanyol telah membuat sejarah sebelumnya, tapi ini adalah turnamen Eropa yang pertama bagi saya. Sangat senang dan tak percaya kesuksesan ini telah terjadi," kata Jordi Alba pada Telecinco.
"Saya senang dengan kemenangan ini. Sekarang saatnya untuk menikmati sukses dengan tim nasional. Euro 2012 berjalan sangat baik bagi kami," tambahnya.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Up date Hasil Pertandingan Bola

Blogger Wordpress Gadgets